busi thunder anti air

yah…yang searching pasti pada kecele (ketipu) pas kesesat di link ini yah 🙂

tapi jangan kecewa dulu, ini memang bukan businya yang anti air, tetapi tips untuk pengguna suzuki Thunder 125, yang limited edition khususnya (edisi pertama/non engkol/kick stater)

sepengalaman gw menunggangi varian motor keluaran suzuki ini, sering mberebet (ndut2an) ketika hujan tiba, baik hujan yang kecil ataupun hujan yang besar 🙂 penyebabnya memang bisa dari karburatornya yang kemasukan air, tetapi bila karburator sudah dipastikan aman/tidak bermasalah, penyebabnya adalah pada busi thunder.

yup, air masuk(mengalir) masuk melalui kabel kepala (cop) busi, ntah kenapa, tidak seharusnya ini terjadi, tetapi tips untuk mengatasinya sbb :

  1. gunakan media untuk menutupi air yang masuk ke-cop busi, disarankan menggunakan sealer karet, biasanya untuk sealer akuarium,paking mesin dll, cari di toko perkakas atau di mall2 juga ada, harganya sekitar 5k – 6k saja.
  2. kalau kurang yakin, setelah sealer tersebut kering (jadi karet), lapisin lagi dengan selotip kabel, harganya sekitar 2k -2,5k kok 🙂

nih biasanya masuk dari sini airnya

kasih sealer di sini nih....

setelah sealer menjadi keras(beku)

rapihin pake solatip dong ah...

nah sekarang thunder anda sudah siap untuk di ajak hujan2an kembali, selamat hujan2an bro 😆

Advertisements

2 Comments

  1. bikin jelek motor…..Wakakakakakak….
    punya motor koq takut aer..??? hahahahahaha

  2. mulyadi

    gitu aja aneh, malah becek dikit aja pake thander celana kotor. nyesel gw belinya dan kredit lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: